Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Seremonial Kampus II UML

Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) semakin mantap mencetak entrepreneur muda. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman...

Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) semakin mantap mencetak entrepreneur muda. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman mengenai kontrak pembangunan dan peletakan batu pertama pembangunan kampus II, yang terletak di Jl Dr Hamka, Sukarame, Senin (4/2/2019).
Rektor UM Lampung, DR. Dalman, MPd, menyampaikan dengan dibangunnya kampus II ini, akan semakin meningkatkan kapasitas mahasiswa, mengingat Kampus I yang terletak di jalan ZA Pagar Alam sudah tidak memungkinkan lagi.
“Saat ini UM Lampung memiliki 12 program studi. Sehingga tidak dimungkinkan untuk menampung mahasiswa di Kampus I yang ada di Jalan ZA Pagaralam,” ujarnya.
Ia berharap dengan pembangunan ini mahasiswa bisa tertampung secara baik. Dengan adanya Kampus II, semoga bisa membuat kampus semakin maju dan berdaya saing unggul.
Direktur Operasi II PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk, Djaka Nugraha, sebagai kontraktor pelaksana mengatakan, akan mengerjakan pekerjaan desain dan membangun (pondasi, struktur, arsitektur, MEP dan landskap) termasuk pekerjaan tanah berupa pengurugan untuk peninggian areal gedung dan landskap.
Proyek Kampus II UM Lampung ini, kata Djaka, dibangun diatas lahan seluas 32.000 m. Pada lahan tersebut akan dibangun 4 gedung dengan total luas bangunan 19.080 meter persegi yang terdiri dari gedung dekanat 2 lantai, gedung rektorat 6 lantai, gedung perkuliahan 4 lantai, gedung serbaguna 2 lantai serta lapangan olahraga. (Humas)

Iklan Halaman Depan